Selasa, 09 September 2014

Pelantikan anggota DPRD Purwakarta

INILAH.COM, Purwakarta - Sebanyak 45 anggota dewan di Purwakarta yang terpilih saat Pileg 2014 lalu resmi dilantik, Selasa (6/8) di Gedung DPRD Purwakarta, Jalan Ir Djuanda (Ciganea). Untuk masa bakti 2014-2019, kantor dewan akan dihuni 70 persen wajah baru.
Pantauan INILAH.COM, prosesi penyampaian sumpah jabatan yang dipimpin Ketua Pengadilan Negeri Purwakarta, Cepi Iskandar berlangsung khidmat. Selain unsur Muspida, para Ketua Partai dan Ketua penyelenggara pemilu, rapat pleno tersebut turut dihadiri
sanak famili para anggota legislatif terpilih.
Hasil keputusan KPU saat penetapan calon terpilih anggota dewan periode 2014-2019, dari 45 anggota dewan sebelumnya hanya 12 orang saja yang kembali terpilih. Sisanya, merupakan wajah-wajah baru.
"Secara administrasi, hasil penetapan anggota dewan baru ini sudah final. Sampai saat ini tak ada temuan kekeliruan," ujar Ketua KPU Kabupaten Purwakarta, Deni Ahmad Haidar kepada INILAH.COM.
Sambung Deni, sampai penetapan anggota legislatif terpilih kemarin pihaknya tidak menemukan masalah. Baik itu hasil temuan, maupun masukan dari masyarakat. Kalaupun ke depan terdapat kekeliruan, sepenuhnya akan diserahkan ke pihak DPRD setempat.
"Jadi semua hal sekarang sudah masuk ranah DPRD. Karena, para anggota dewan itu sudah dilantik. Jadi, kalau ada kekeliruan prosesnya harus terlebih dahulu melalui dewan," jelas dia.
Sementara itu, Polres Purwakarta mengerahkan sebanyak 466 personil guna melakukan pengamanan saat prosesi rapat pleno sumpah jabatan anggota dewan periode 2014-2019.
Wakapolres Purwakarta, Indra Gunawan mengatakan, ratusan personelnya disiagakan di sejumlah titik sekitar Gedung DPRD Purwakarta. Selain melakukan pengamanan di sekitar gedung putih, anggotanya pun disebar di sepanjang jalan menuju lokasi tersebut.
"Kita sebar anggota di beberapa titik. Yang di jalan khusus mengurai kemacetan, yang di lokasi bertugas mengamankan lokasi untuk mengantisipasi adanya pendemo. Tapi, untuk saat ini belum ada laporan akan ada aksi," jelas dia. [ito]
(Sumber:http://m.inilah.com/read/detail/2125063/45-anggota-dprd-purwakarta-resmi-dilantik)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Silahkan untuk komentar, pertanyaan, saran atau kritik dengan tidak mengandung isu SARA dan POLITIK

Posting Baru Posting lama Beranda